7 Keajaiban Tidur bagi Kesehatan

Posted by Unknown Senin, 21 Oktober 2013 1 komentar


7 Keajaiban Tidur bagi Kesehatan | Tidur yang selama ini kita anggap sebagai aktivitas orang malas ternyata memiki manfaat yang banyak bagi kesehatan tubuh. Tidur tidak hanya mengistirahatkan tubuh setelah seharian beraktivitas, menurut para ilmuan Tidur cukup sangat baik kesehatan dan juga kecantikan. Berikut beberapa manfaat dari tidur : 

1. Sebagai Detoktifikasi Racun. Saat tidur organ tubuh mengeluarkan racun lebih optimal dibandingkan saat terjaga. pada orang sakit, antibodi mereka juga lebih baik. 

2. Mengembalikan Kebugaran. Nah kalau yang ini pasti udah pada tahu ya? tidur memang sangat efektif mengembalikan stamina, saat tidur tubuh yang semula lelah dapat kembali bugar. hal ini dikarenakan tidur mampu mengistirahatkan tubuh secara total dan meningkatkan produktivitas tubuh agar lebih bugar. 

3. Meningkatkan Kreativitas. Saat tidur organ-organ penting juga diistirahatkan (termasuk otak), maka saat bangun otak akan lebih segar dan siap bekerja keras. tidur juga berfungsi untuk memperkuat komponen emosional dari memori, yang dapat meningkatkan kreativitas. 

4. Mengurangi Stress. Pakar psikologi menyebutkan tidur dapat mengurangi stress dikarenakan tidur dapa menyegarkan tubuh secara fisik maupun mental, hal ini telah di buktikan dalam sebuah penelitian yang mennunjukan bahwa tidur mampu mengurangi hormon penyebab stress 

5. Membantu Diet. Tidur kurang dari 7 jam menyebabkan metabolisme turun sehingga dapat memicu nafsu makan. sedangkan dengan tidur yang cukup. jika anda sedang diet, tidur dapat mengontrol berat badan dengan cara tidur yang baik dan cukup setiap harinya. 

6. Mencerdaskan Otak. Saat tidur, memori yang tersimpan dalam otak kita akan di manage selama kita tidur. Ibarat perpustakaan yang sedang menyusun buku pada rak-rak yang ditentukan. Dilansir dari Daily Mail, tidur malam meningkatkan produksi sel pendukung otak yang membantu pembentukan selubung Mielin agar otak dapat berfungsi dengan baik. Mielin sendiri berfungsi mengirimkan sinyal saraf dari sel ke sel lainnya dengan cepat. Dan inilah alasan mengapa tidur setelah belajar membuat kita lebih mudah mengingat apa yang di pelajari. Belajar 1 jam sebelum tidur akan lebih membantu dibandingkan dengan belajar seharian penuh. Tidur cukup juga membantu kita untuk lebih fokus saat bangun pagi. 

7. Memperpanjang Usia. Pada saat kita tertidur ada banyak elemen penting dalam tubuh kita yang bekerja lebih stabil dibandigkan saat kita terjaga. Salah satunya adalah jantung yang menjadi elemen utama yang dapat memperpanjang usia. 

Tidur memang baik untuk kesehatan namun kebanyakan tidurpun dapat menurunkan produktifitas hormon pertumbuhan. Oleh karena itu, supaya hidup sehat marilah kita biasakan tidur dengan proporsi yang cukup. 

Sekian sedikit informasi yang bisa saya berikan, semoga dapat membantu dan anda semakin sehat.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: 7 Keajaiban Tidur bagi Kesehatan
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://tipssehat-herbal.blogspot.com/2013/10/7-keajaiban-tidur-bagi-kesehatan.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Mantap bro template blog.e... ndownload ng ngndi ?

visit : Mampir di Rumah Sehat Yuuk !!!

Posting Komentar

Blogrol

Copyright of Tips Sehat dan Herbal.