Mengobati Sakit Gigi Secara Herbal Praktis

Posted by Unknown Minggu, 27 Oktober 2013 0 komentar
Mengobati Sakit Gigi Secara Herbal Praktis | Siapa yang tidak pernah mengalami yang namanya sakit gigi, hampir setiap orang pernah mengalaminya. Walaupun bukan merupakan penyakit yang berbahaya namun bagi penderitanya merupakan sebuah hal yang menyiksa, dan juga akan menghambat aktivitas kita. Sebenarnya sangat banyak obat sakit gigi yang dijual di apotek-apotek, tapi biasanya obat di apotek disertai zat kimia. 
Bagi anda yang tidak mau repot-repot pergi ke apotek atau ingin hidup sehat ala herbal, berikut saya rangkumkan obat sakit gigi herbal.
1.    Getah Jarak
Tanaman yang satu ini memang memiliki banyak manfaat bagi manusia. Salah satunya adalah getah dari tanaman jarak. Getah dari tanaman jarak ternyata berkhasiat untuk mengobati sakit gigi berlubang. Untuk mendapatkan khasiat ini caranya sangat mudah, cukup teteskan getah jarak pada gigi yang berlubang atau bisa juga menggunakan kapas.
2.    Cabe Rawit
Cabe rawit memiliki zat capsaicin yang mempunyai fungsi meredakan sakit gigi. Caranya tumbuk halus cabe rawit lalu masukkan kedalam air panas, celupkan kapas peras sedikit lalu tempelkan pada gusi yang sakit. Atau bisa juga dengan memanaskan ujung cabe rawit lalu potong sedikit kemudian tempelkan pada gusi yang sakit.
3.    Teh Hangat
Menurut penelitian kandungan pada teh mampu menghilangkan bakteri pada mulut sehingga mampu meredakan sakit gigi untuk sementara.
4.    Daun Sirih
Daun dengan 1000 kebaikan juga mampu mengobati sakit gigi. Caranya adalah ambil 2 lembar daun sirih terserah boleh yang hijau  boleh yang merah, lalu rebus selama 2 menit. Gunakan air hasil rebusan untuk berkumur-kumur, lakukan beberapa kali sampai sakitnya hilang.
5.    Daun Pepaya
Dibalik rasa pahitnya, daun pepaya memiliki banyak manfaat salah satunya adalah meredakan sakit gigi. Caranya adalah ambil daun pepaya 2-3 lembar, lalu tambahkan sedikit air dan garam secukupnya, kemudian haluskan. Gunakan ramuan ini untuk berkumur-kumur 2 kali sehari pagi dan malam sebelum tidur sampai sakitnya hilang.
6.    Belimbing Wuluh
Untuk mengobati sakit gigi ambil 5 buah belimbing wuluh segar tumbuk halus lalu tambahkan sedikit garam, kunyah sampai baberapa kali sampai rasa sakitnya hilang.
7.    Akar Kangkung
Siapa sangka akar kangkung yang bisanya menjadi sampah bisa menjadi obat sakit gigi. Caranya cukup dengan segenggam akar kangkung dan setengah sendok cuka, lalu rebus dengan menggunakan 200ml air. Gunakan air hasil rebusan tadi untuk berkumur-kumur 2 kali sehari.
8.    Daun Cengkeh
Rempah rempah yang biasanya terdapat pada rokok ini ternyata juga mampu meredakan sakit gigi. Caranya adalah ambil beberapa helai daun cengkeh lalu cuci sampai bersih, lalu rebus dan dilumatkan. Peras dengan menggunakan air, lalu masukkan kapas kedalam air hasil perasan tadi dan masukkan pada gigi yang berlubang.
9.    Sereh
Sereh atau juga biasa dikenal dengan sebutan serai yang biasanya digunakan sebagai penambah aroma pada masakan. Caranya siapkan 40g sereh segar lalu tambahkan 2 gelas air, kemudian rebus sampai airnya tinggal setengah. Gunakan ramuan ini untuk berkumur.
10.    Propolis
Bagi yang belum mengetahui tentang Propolis Bisa baca artikel tentang PROPOLIS. Propolis adalah obat herbal yang mampu mengobati segala macam penyakit. Untuk mengobati sakit gigi cukup teteskan propolis pada gigi yang berlubang. Atau larutkan 7 sampai 10 tetes pada seperempat gelas air lalu kumur kumurkan.
Sekian artikel tentang Mengobati Sakit Gigi Secara Herbal Praktis. Semoga bermanfaat.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Mengobati Sakit Gigi Secara Herbal Praktis
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://tipssehat-herbal.blogspot.com/2013/10/mengobati-sakit-gigi-secara-herbal.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Blogrol

Copyright of Tips Sehat dan Herbal.