Manfaat Herbal Lidah Buaya

Posted by Unknown Selasa, 05 November 2013 0 komentar
Manfaat Herbal Lidah Buaya | Lidah Buaya (aloe vera) adalah tanaman yang tumbuh pada daerah tropis, yang awalnya merupakan tumbuhan liar kemudian berkembang menjadi tanaman hias. Namun dibalik itu, Lidah Buaya memiliki banyak manfaat baik untuk kesehatan maupun kecantikan.
Berikut ini adalah beberapa manfaat herbal dari Lidah Buaya.

1.    Detoksifikasi
Anda pernah mendengar jus Lidah Buaya? Ternyata minuman ini mampu mengeluarkan racun dalam tubuh secara alami. Jus Lidah Buaya juga mengandung beragam vitamin dan mineral.
2.    Perawat Kulit
Ekstrak Lidah Buaya mampu melembabkan kulit, menghilangkan jerawat, dam menyamarkan bekas luka. Caranya adalah cukup oleskan ekstrak Lidah Buaya pada bagian kulit kita. Misal untuk menghilangkan jerawat, kita cukup mengoleskan ekstrak Lidah Buaya pada benjolan jerawat, dan biarkan sampai mengering.
3.    Menghilangkan Ketombe
Ketombe anda tidak kunjung hilang, anda perlu mencoba yang satu ini. Ramuan lidah buaya mampu mengurangi ketombe. Cara penggunaannya yaitu gunakan ekstrak atau bisa juga jus lidah buaya, lalu oleskan pada kulit kepala dan diamkan selama 40-60 menit. Lidah buaya juga bisa digunakan sebagai perawatan rambut sebelum Anda keramas.
4.    Mengatasi Rambut Rontok
Satu lagi khasiat lidah buaya yaitu dapat mengatasi rambut rontok. Sebenarnya hampir sama dengan menghilangkan ketombe, hanya saja ekstrak lidah buaya dicampurkan pada sampo untuk keramas.
5.    Mencegah Kebotakan
Kebotakan bukanlah hal yang alami di umur yang masih produktif 60 tahun kebawah. Jika anda mengalaminya maka itu adalah sebuah penyakit yaitu penuaan dini. Tapi anda tidak perlu khawatir khasiat herbal dari lidah buaya juga mampu mencegah kebotakan, caranya adalah dengan mengoleskan gel atau jus lidah buaya pada kulit kepala, lalu diamkan selama 10 menit kemudian bilas menggunakan sampo.
6.    Mengurangi kadar Gula Darah
Selain sebaga perawatan lidah buaya juga berkhasiat untuk mengobati penyakit salah satunya adalah penurun gula darah. Caranya yaitu ambil 1 pelepah lidah buaya besar (jika ada yang seukuran telapak tangan) kupas semua kulit dan durinya, lalu rendam pada air garam selama 30 menit remaslah sebentar kemudian cuci dibawah air mengalir. Rebus dengan air sebanyak 3 gelas, lalu dinginkan. Konsumsi ramuan ini sebanyak setengah gelas selama 2 sampai 3 hari.
7.    Meredakan Radang Tenggorokan
Untuk meredakan sakit tenggorokan, ambil 1 daun lidah buaya lalu kupas kulit dan cuci sampai bersih.  Potong – potong lalu haluskan, tambahkan sedikit madu. Konsumsi ramuan ini 3 kali sehari.
8.    Batuk Membandel
Cara membuat ramuannya, ambil 20 gram lidah buaya yang sudah dikupas dan dicuci, lalu potong-potong. Haluskan kemudian tambahkan madu. Konsumsi ramuan ini 2 kali sehari selama 10 hari.

Itulah beberapa khasiat herbal dari lidah buaya semoga bermanfaat.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Manfaat Herbal Lidah Buaya
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://tipssehat-herbal.blogspot.com/2013/11/manfaat-herbal-lidah-buaya.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Blogrol

Copyright of Tips Sehat dan Herbal.